Saturday, February 7, 2009

Mr. Big


Mr. Big adalah salah satu dari sedikit band 'Shredder' heavy Metal ato yang artinya Band yang setiap personilnya sangat menguasai Instrumen masing-masing. Akar kemunculan Band ini yaitu ketika Billy Sheehan (Bass) keluar dari bandnya terdahulu bersama David Lee Roth pada tahun 1988. Segera setelah ia keluar, ia pun bergabung bersama gitaris Paul Gilbert (ex-Racer X), Pat Torpey (drum) dan Eric Martin (vokal). Pada tahun 1989, Band ini menandatangani kontrak dengan Atlantic, dan merilis debut perdana yang diberi judul seperti nama band mereka 'Mr. Big' pada tahun yang sama. Album ini meraih sukses di Jepang walaupun di negeri asalnya, Amerika, mereka tidak terlalu sukses.




Mereka memperlebar sayapnya dengan merilis 'Lean Into It' pada tahun 1991. Album ini memuat beberapa lagu terkenal seperti 'Green Tinted Sixties Mind','To Be With You' dan 'Just Take My Heart'. Selanjutnya mereka merilis album 'Bump Ahead' (1993) dan 'Hey Man' (1996), namun album-album mereka ini tidak dapat membawa mereka meraih sukses di negeri asalnya, namun demikian, di Jepang popularitas mereka semakin membumbung, alhasil mereka pun merilis live album 'Raw Like Sushi I' dan 'Raw Like Sushi II', serta album-album seperti 'Japandemoniumi','Mr. Big in Japan', dan lain sebagainya. Pada akhir 90-an Paul Gilbert keluar dari band untuk mengejar dengan solo karirnya. Posisinya akhirnya digantikan oleh Richie Kotzen (ex-Poison). Dengan formasi barunya, mereka merilis album 'Get Over It' dan 'Actual Size' sebelum mengadakan konser perpisahan di Jepang.

0 comments:

Post a Comment

History of the blog

Bermula dari kecintaan terhadap musik terutama rock, mulai dari Classic Rock, Slow Rock, Hard Rock, Speed Metal, Trash Metal, Death Metal, hingga Black Metal dan rasa kekecewaan terhadap kenyataan di dunia musik industri dimana rock dan kroni-kroninya mulai dipinggirkan dan dikesampingkan serta diremehkan dan dinomor seratus-kan, hingga membuat saya mulai merasa jengkel dan muncul keinginan untuk mengembalikan kejayaan Rock yang dulu pernah ada, namun karena kemampuan bermusik yang terbatas, sehingga untuk maju berperang melalui musik pun mungkin harus diurungkan, akan tetapi saya tidak mau tinggal diam, dengan blog ini setidaknya saya telah berbuat sedikit untuk Rock, dengan mengenal sejarah Rock, dan memahami jiwa kebebasan serta perjuangan mereka, semoga blog yang cuma sekedarnya ini mampu menumbuhkan kembali semangat rock yang pernah terkubur dalam...Rock will never Die!!!!!

  ©Template by Dicas Blogger. | Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah